Labels

Senin, 16 Februari 2009

6 Tips Memilih Bisnis Online yang Baik

Akhir-akhir ini sedang marak bisnis online, banyak bisnis online yang ditawarkan seperti bisnis affiliate atau reseller marketing dan network marketing. Tetapi permasalahannya ... bagaimana memilih bisnis online yang baik? DI bawah ini akan di uraikan 6 tips untuk memilih bisnis online yang baik :

TIPS 1 :
Pelajari seluk beluk tentang perusahaan online tersebut. Hal ini untuk mengetahui bagaimana kredibilitas bisnisnya. Untuk mengetahui hal tersebut pertanyaan kritis yang perlu diajukan:
a. Siapa pemilik bisnis online tersebut. Apakah kredibilitas baik? Pemilik bisnis yang memiliki reputasi baik atau kredibel otomatis akan meningkatkan kepercayaan pelanggan atau pembeli.
b. Sudah berapa lama bisnis tersebut berdiri ? Bisnis online yang masih baru (<4 tahun) biasanya lebih berisiko dibandingkan bisnis yang sudah berumur minimal 4 tahun. c. Adakah lembaga resmi yang mengakuinya ?
d. Apakah bagian customer servicenya bisa dihubungi?
e. Apakah produk atau jasa/servis yang ditawarkan bermutu?
f. Apakah perusahaan/bisnis online tersebut menerapkan ZERO SPAM policy?

TIPS 2:
Lihat cakupan pasarnya Apabila anda menghendaki bisnis yang dapat mendatangkan peluang income yang besar, maka sebaiknya dipilih bisnis online yang dapat diterima diseluruh dunia. Apakah produk atau jasanya bisa dijual dan dapat diterima di seluruh dunia? Internet memiliki daya ungkit (leverage) yang sangat besar mampu menembus batas-batas geografis (baderless) sehingga mampu membuka pasar yang sangat besar.

TIPS 3:
Pelajari sistem kompensasinya Apakah sistem kompensasinya dapat membayar dengan komisi yang tinggi dengan mekanisme pembayaran komisi yang canggih. Kebanyakan bisnis online menawarkan alat pembayaran dengan menggunakan cek yang dapat diuangkan di seluruh dunia. Tetapi kendala cek ini adalah memakan waktu pengiriman yang cukup lama dan administrasi di bank setempat yang rumit serta memakan waktu.

TIPS 4:
Pelajari produk yang ditawarkan Jenis produk juga akan menentukan besar komisi yang akan diterima. Di internet ada dua jenis produk yang dapat ditawarkan yaitu Barang fisik atau barang virtual/jasa(servis) Produk berjenis barang fisik biasanya akan menyebabkan komisi yang diterima lebih kecil dibandingkan dengan barang virtual/produk jasa (ebook, jasa konsultasi, jasa sewa webconference, beli domain dll). Kenapa bisa begitu ?

TIPS 5: Bagaimana Marketing dan Supporting Systemnya? Marketing sistem mencakup beberapa hal antara lain Lead Capturing Website (Situs untuk mengundang para prospek) dan mesin penjawab pesan otomatis (autoresponder)

TIPS 6:
Periksalah apakah bisnis tersebut memiliki Mentoring sistem bekerja online membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang mahal hingga Anda menjadi mahir.

Sumber: felix satwika:http://www.pusatmarketing.com

Panduan Lengkap Bisnis Properti Bisnis Properti
Jasa Aristek Lengkap Jasa Arsitek
Sistem Informasi Properti Sistem Informasi Properti
Cari Rumah Berkwalitas Jawara Properti

0 komentar:

Posting Komentar

Anda Butuh Surat2 Berikut? :


Super Mega bonus : Ebook Dasar Bisnis Developer Properti


01 Puluhan Contoh desain Rumah tampak depan

02 Contoh Surat Perjanjian dgn Pemilik Tanah

03 Contoh Surat Perjanjian dgn Investor / pemodal

04 Contoh Surat Perjanjian Kerjasama

05 Contoh Proposal Investor / Pemodal

06 Contoh Kelengkapan Untuk KPR INDEN

07 Contoh Surat Angsuran BTN

08 Contoh Surat Kontrak Kerja Staf Penjualan

09 Contoh Surat Perjanjian Pemborongan / kontraktor

10 Contoh Surat Kuasa Jual

11 Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang

12 Surat Perjanjian Kavling

13 Surat Perjanjian Perikatan Jual Beli (PPJB)

BONUS KUNJUNGAN ANDA, DAPATKAN SOFTWARE QUICK COUNT DAN ARTIKEL JURUS2 BISNIS PROPERTI TERKINI SECARA GRATIS DISINI !!
First Name:

E-Mail Address: