Labels

Senin, 24 Mei 2010

“Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu….” (Al-Hujurat: 10)

Tiada kata seindah ukhuwah atau kebersamaan. Begitu banyak cerita hikmah yang bercerita tentang indahnya ukhuwah, apalagi jika ukhuwah dilandasi karena Allah. Ketika hal itu sudah benar-benar terjadi, maka apapun masalah yang kita hadapi dalam kebersamaan pasti akan dapat diselesaikan dengan baik. Fitrah manusia ingin selalu diperhatikan, ingin selalu di nomor satukan, ingin selalu dimengerti, dipahami, didengarkan, dsb. Tidak salah ketika diri ini ingin diperhatikan atau di dengarkan. Tapi ada saatnya hal ini harus kita kesampingan, yaitu ketika kita berinteraksi atau berhubungan dengan orang lain. Apalagi ketika kita sudah berkomitmen membentuk sebuah tim, otomatis kita akan berinteraksi dengan banyak orang. Dimana semakin banyak kepala tentunya semakin banyak kepentingan dan pemikiran.
Bukan hal yang mudah untuk membangun sebuah tim yang solid, tapi bukan berarti itu tidak mungkin. Ketika kepentingan dan visi tidak sejalan, otomatis misi dalam tim itu tidak akan tercapai. Senang, sedih, kecewa, marah, gembira, semangat, dan berjuta rasa akan kita dapatkan ketika kita mulai membentuk atau bekerja dalam sebuah tim. Hal ini wajar, karena memang di dalam satu tim berisi banyak kepala dan kepentingan. Yang pastinya akan penuh diwarnai perbedaan.
Bukan hal yang mustahil ketika perbedaan itu muncul akan menyebabkan perpecahan. Ketika ego masing-masing anggota sudah berbicara, maka emosi yang akan bertahta. Masalah kecil sekalipun akan menjadi masalah besar, ujung-ujungny adalah saling menyalahkan.
Tapi hal ini bisa kita hindari jika semuanya kembali mengingat visi utama qt membuat sebuah tim. Coba masing-masng pihak bertanya, untuk apa saya dsini ?? untuk apa saya bergabung dg tim ini ?? apa tujuan akhir dari tim ini ??
Prinsip seorang muslim, dimanapun dia berada atau dia beraktifitas selalu berlandaskan karena-Nya. Masalah apapun yang dihadapi selalu dikembalikan kepada sang pemberi masalah yaitu Allah SWT. Karena tidak ada masalah yang tidak ada solusinya, hanya terkadang diri kita sendiri yang menyebabkan solusi itu tertutup oleh ego kita sendiri.
Begitupun dalam sebuah tim,


Panduan Lengkap Bisnis Properti Bisnis Properti
Jasa Aristek Lengkap Jasa Arsitek
Sistem Informasi Properti Sistem Informasi Properti
Cari Rumah Berkwalitas Jawara Properti

0 komentar:

Posting Komentar

Anda Butuh Surat2 Berikut? :


Super Mega bonus : Ebook Dasar Bisnis Developer Properti


01 Puluhan Contoh desain Rumah tampak depan

02 Contoh Surat Perjanjian dgn Pemilik Tanah

03 Contoh Surat Perjanjian dgn Investor / pemodal

04 Contoh Surat Perjanjian Kerjasama

05 Contoh Proposal Investor / Pemodal

06 Contoh Kelengkapan Untuk KPR INDEN

07 Contoh Surat Angsuran BTN

08 Contoh Surat Kontrak Kerja Staf Penjualan

09 Contoh Surat Perjanjian Pemborongan / kontraktor

10 Contoh Surat Kuasa Jual

11 Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang

12 Surat Perjanjian Kavling

13 Surat Perjanjian Perikatan Jual Beli (PPJB)

BONUS KUNJUNGAN ANDA, DAPATKAN SOFTWARE QUICK COUNT DAN ARTIKEL JURUS2 BISNIS PROPERTI TERKINI SECARA GRATIS DISINI !!
First Name:

E-Mail Address: